(021) 2951 0551 info@insoclay.co.id

xylene

Spesifikasi Bahan Kimia Pigment & Coating – Xylene

Kami Menjual Xylene untuk Wilayah Medan, Bali, Bandung, Jember, Pontianak dan Wilayah lainnya.

Xylene (dari bahasa Yunani ξύλο , Xylo , “kayu”), silol atau dimethylbenzene adalah salah satu dari tiga isomer dari dimethylbenzene, atau kombinasi keduanya. Dengan rumus (CH 3 ) 2 C 6 H 4 , masing-masing tiga senyawa memiliki pusat benzena cincin dengan dua kelompok metil terpasang di substituen . Mereka semua tidak berwarna, cairan yang mudah terbakar, beberapa di antaranya adalah dari nilai industri besar. Campuran ini disebut sebagai baik xylene dan, lebih tepatnya, xilena.

Aplikasi pelarut dan keperluan industri

Xylene digunakan sebagai pelarut. Dalam aplikasi ini, dengan campuran isomer, sering disebut sebagai xilena atau silol . pelarut sering mengandung persentase kecil dari etilbenzena . Seperti isomer individu, campuran tidak berwarna, berbau manis, dan sangat mudah terbakar. Bidang aplikasi termasuk pencetakan , karet , dan kulit industri. Ini adalah komponen umum dari tinta, karet , dan perekat . Dalam menipis cat dan pernis , dapat digantikan untuk toluena mana pengeringan lambat diinginkan, dan dengan demikian digunakan oleh konservator dari benda-benda seni dalam pengujian kelarutan. Demikian pula itu adalah agen pembersih , misalnya, untuk baja , wafer silikon , dan sirkuit terpadu . Dalam kedokteran gigi, selain itu dapat digunakan untuk melarutkan getah perca , bahan yang digunakan untuk endodontik (perawatan saluran akar). Dalam industri minyak bumi, xylene juga merupakan komponen yang sering pelarut parafin, digunakan ketika pipa menjadi tersumbat dengan lilin parafin. Untuk alasan yang sama, seringkali bahan aktif dalam produk komersial untuk telinga lilin (cerumen) penghapusan.

Penggunaan laboratorium

Xylene digunakan di laboratorium untuk membuat mandi dengan es kering untuk mendinginkan pembuluh reaksi, dan sebagai pelarut untuk menghilangkan sintetis minyak imersi dari mikroskop obyektif dalam mikroskop cahaya . Dalam histologi , xylene adalah agen kliring yang paling banyak digunakan. [17] Xylene digunakan untuk menghilangkan parafin dari mikroskop kering slide sebelum pewarnaan. Setelah pewarnaan, slide mikroskop yang dimasukkan ke dalam xylene sebelum pemasangan dengan kaca penutup.

Kemasan : 170kg/drum.

Ex : Shell