(021) 2951 0551 info@insoclay.co.id

sodium molybdate

Spesifikasi Bahan Kimia Agro – Sodium Molybdate

Kami Menjual Sodium molybdate untuk Wilayah Medan, Bali, Bandung, Jember, Pontianak dan Wilayah lainnya.

Sodium molibdate , Na 2 MoO 4 , berguna sebagai sumber molibdenum . Hal ini sering ditemukan sebagai dihidrat, Na 2 MoO 4 · 2H 2 O.

Anion molibdat (VI) bersifat tetrahedral. Dua kation natrium berkoordinasi dengan setiap satu anion.

Industri pertanian menggunakan 1 juta poundsterling per tahun sebagai pupuk. Secara khusus, penggunaannya telah disarankan untuk pengobatan whiptail pada brokoli dan kembang kol pada tanah yang kekurangan molibdenum. Namun, perawatan harus dilakukan karena pada tingkat natrium molibdat 0,2 ppm dapat menyebabkan kekurangan tembaga pada hewan, terutama sapi.

Hal ini digunakan dalam industri untuk penghambatan korosi, karena merupakan penghambat anodik non-pengoksidasi. Penambahan natrium molibdat secara signifikan mengurangi kebutuhan nitrit cairan yang terhambat dengan nitrit-amina, dan memperbaiki proteksi korosi cairan garam karboksilat.

Dalam aplikasi pengolahan air industri dimana korosi galvanik berpotensi terjadi karena konstruksi bimetalik, penerapan sodium molibdat lebih disukai daripada natrium nitrit. Sodium molibdat memiliki keuntungan karena dosis ppm molibdat rendah memungkinkan konduktivitas lebih rendah dari air yang beredar. Sodium molibdat pada tingkat 50-100 ppm menawarkan tingkat inhibisi korosi yang sama dengan natrium nitrit pada kadar 800+ ppm. Dengan memanfaatkan konsentrasi natrium molibdat yang lebih rendah, konduktivitas dijaga minimal dan dengan demikian potensi korosi galvanik menurun.