(021) 2951 0551 info@insoclay.co.id

 soda ash light

Spesifikasi Bahan Kimia Water Treatment – Soda Ash Light

Kami Menjual soda ash light untuk Wilayah Medan, Bali, Bandung, Jember, Pontianak dan Wilayah lainnya.

Natrium karbonat (juga dikenal sebagai soda cuci , soda ash dan kristal soda , dan dalam bentuk monohydrate sebagai kristal karbonat ), Na 2 CO 3 , adalah larut dalam air natrium garam dari asam karbonat .

Ini paling sering terjadi sebagai kristal decahydrate , yang mudah effloresces untuk membentuk bubuk putih, monohydrate itu. Pure natrium karbonat adalah, bubuk tidak berbau putih yang higroskopis (menyerap kelembaban dari udara). Memiliki rasa sangat basa, dan membentuk solusi moderat dasar dalam air. Natrium karbonat dikenal di dalam negeri untuk penggunaan sehari-hari sebagai pelembut air . Historis itu diekstrak dari abu tanaman yang tumbuh di tanah yang kaya sodium, seperti vegetasi dari Timur Tengah, rumput laut dari Skotlandia dan rumput laut dari Spanyol. Karena abu dari tanaman yang kaya natrium ini yang terasa berbeda dari abu kayu (digunakan untuk membuat kalium ), mereka menjadi dikenal sebagai “abu soda”. Hal ini sintetis diproduksi dalam jumlah besar dari garam ( natrium klorida ) dan kapur dengan metode yang dikenal sebagai proses Solvay .

Sejauh konsumsi terbesar natrium karbonat, adalah dalam pembuatan kaca, kertas, rayon, sabun, dan deterjen. Hal ini juga digunakan sebagai pelunak air, karena karbonat dapat mengendapkan ion kalsium dan magnesium hadir dalam air “keras”.

Natrium karbonat adalah makanan aditif (E500) digunakan sebagai pengatur keasaman, anticaking agen, meningkatkan agen, dan stabilizer. Ini adalah salah satu komponen dari kansui ( かん水? ) , Larutan garam alkali digunakan untuk memberikan ramen mie rasa khas dan tekstur. Hal ini juga digunakan dalam produksi snus (Swedia-gaya tembakau ) untuk menstabilkan pH produk akhir.

Natrium karbonat juga digunakan dalam produksi serbat bubuk. Pendinginan dan mendesis sensasi hasil dari reaksi endotermik antara natrium karbonat dan asam lemah, umumnya asam sitrat , melepaskan gas karbon dioksida, yang terjadi ketika serbat yang dibasahi oleh air liur.

Kemasan 40Kg/Zak
Ex : China