(021) 2951 0551 info@insoclay.co.id

diammonium phosphate

Spesifikasi bahan kimia pertanian – Diammonium Phosphate

Diammonium Phosphate Kami jual untuk Wilayah Medan, Bali, Bandung, Jember, Pontianak dan Wilayah lainnya.

Diamonium fosfat (DAP) (rumus kimia (NH 4 ) 2 HPO 4 , IUPAC nama diamonium hidrogen fosfat ) adalah salah satu dari serangkaian airlarut amonium fosfat garam yang dapat dihasilkan ketika amonia bereaksi dengan asam fosfat .

Diamonium fosfat (DAP) adalah pupuk fosfor yang paling banyak digunakan di dunia. Ini terbuat dari dua konstituen umum dalam industri pupuk, dan kandungan nutrisi yang relatif tinggi dan sifat fisik yang sangat baik membuatnya menjadi pilihan populer di pertanian dan industri lainnya.

pupuk DAP merupakan sumber yang sangat baik dari P dan nitrogen (N) untuk nutrisi tanaman. Ini sangat larut dan dengan demikian larut dengan cepat dalam tanah untuk melepaskan fosfat tanaman tersedia dan amonium. Sebuah properti penting dari DAP adalah pH basa yang berkembang di sekitar granul pelarutan.

DAP digunakan sebagai pupuk . Bila diaplikasikan sebagai makanan tanaman, untuk sementara meningkatkan pH tanah , namun dalam jangka panjang, tanah yang diolah menjadi lebih asam daripada sebelum nitrifikasi amonium. Hal ini tidak sesuai dengan basa kimia karena yang ammonium ion lebih mungkin untuk mengkonversi ke amonia dalam lingkungan-pH tinggi. PH rata-rata dalam larutan adalah 7,5-8. Formulasi tipikal adalah 18-46-0 (18% N, 46% P 2 O 5 , 0% K 2 O).

DAP bisa digunakan sebagai penghambat api . Ini menurunkan suhu pembakaran material, menurunkan tingkat penurunan berat badan maksimum, dan menyebabkan peningkatan produksi residu atau char. Ini adalah efek penting dalam memerangi kebakaran hutan sebagai menurunkan pirolisis suhu dan meningkatkan jumlah arang yang terbentuk mengurangi bahwa jumlah bahan bakar yang tersedia dan dapat menyebabkan pembentukan sekat bakar . Ini adalah komponen terbesar dari beberapa produk pemadam kebakaran komersial populer.

DAP juga digunakan sebagai nutrisi ragi dalam pembuatan anggur dan pembuatan mead ; Sebagai aditif pada beberapa merek rokok yang konon dikenal sebagai peningkat nikotin ; Untuk mencegah terjadinya afterglow dalam pertandingan, dalam memurnikan gula ; Sebagai fluks untuk timah solder, tembaga, seng dan kuningan; dan untuk mengontrol curah hujan pewarna koloid alkali-larut dan asam-larut pada wol .

Chemical formula‎: ‎(NH4)2HPO4

Kemasan : 8kg/paper bag.

Ex : China.